Sabtu, 09 Januari 2010

Marcella Pranovia as Gadis Sampul 2009


UNTUK ke-23 kali, majalah GADIS kembali menggelar pemilihan Gadis Sampul 2009. Melalui malam final Gadis Sampul 2009 yang berlangsung meriah itu telah menelurkan wajah baru yang segar untuk menghiasi dunia entertainment Tanah Air. Siapakah Gadis Sampul terpilih?

Acara Malam Final yang dipandu oleh Omesh dan Dinda Kanyadewi itu menampilkan 20 finalis GADIS Sampul 2009, dan para alumni GADIS Sampul seperti Megy, Annisa Hadad, Daniva, Cintya Bunga, Faradina.

Untuk memeriahkan acara, Arifin Putra, Kamga "Tangga" dan Tata "Tangga," serta Kido "Twentyfirst Night" unjuk gigi di atas panggung dengan melakukan dance dan fashion show. Sedangkan RAN dan NIDJI live performance di ajang bergengsi tersebut.

Sesuai dengan temanya, "Just Dance," acara yang diarahkan oleh Ari Tulang sebagai show director ini berkonsep untuk mengajak siapapun yang datang ke acara ini agar bisa menari dan berbaur bersama pengisi acara.

"Kalau tema setiap tahun berbeda. Tahun ini, untuk pertama kalinya digratiskan. Sekarang bikin konsep baru, dance. Acara kita bikin cepat juga. Ahamdulillah, animo sangat besar. Bahkan ada yang sampai nangis-nangis karena tidak dapat tiket masuk. Tiketnya sendiri didapat dengan menukarkan kupon yang ada di majalah Gadis edisi 32 dan 33 ke bagian promosi majalah Gadis. Satu tiket ditukarkan dengan tiga undangan. Itupun masih banyak yang kehabisan," papar Pemimpin Redaksi Majalah Gadis Palupi Ambardini, saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Rabu (23/12/2009).

Setelah melakukan proses penilaian secara bertahap, termasuk melakukan roadshow di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan. Terpilihlah 20 finalis Gadis Sampul 2009 dari 8829 pendaftar yang melalui masa karantina dan penjurian tahap akhir.

Usai seluruh pengisi acara tampil, tibalah pada acara puncak, yaitu malam final Gadis Sampul 2009. Setelah melalui serangkaian tahapan penjurian, maka terpilihlah GADIS Sampul 2009.

Marcella Pranovia (15) pelajar dari SMAN 1 Denpasar terpilih menjadi Gadis Sampul 2009. Disusul oleh Sherly Bellla (14), gadis asal Bandung pelajar SMPN 30 yang menjadi Runner Up 1. Sedangkan Runner Up I diduduki oleh Sarah Venezia (15), dari SMAN 1 Mataram. Untuk pemenang favorit, diraih Veronica Pranata (14), siswi SMP Pelangi Kasih Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Terpilihnya Marcella sebagai Gadis Sampul 2009 dianggap Palupi sebagai the best of the best. Pasalnya, Marcella telah merangkai prestasi yang luar biasa dalam hidupnya.

"Finalis tahun ini prestasinya lebih beragam, dari mulai olahraga, nyanyi sampai menari. Dari 20 finalis tersebut, mereka semua sudah menang. Tapi harus tetap ada juaranya, Marcella yang paling menonjol. Dari segi kepribadian, fotogenik, dan bakat. Dia memiliki poin paling tinggi di fotogenik. Sebab, cantik belum tentu fotogenik ketika difoto. Kita juga memilih wajah yang tidak keliatan tua, karena mereka masih remaja. Pretasi Marcella juga sangat banyak di dunia golf. Ia pegolf nasional ranking V ketika ikut Sea Games," ungkap Palupi.

Pertanyaannya kini, para pemenang Gadis Sampul 2009 itu akankah disalurkan di dunia entertainment?

"Itu di luar Gadis. Kita cuma memilih cover majalah supaya dapat yang fresh. Sebagai finalis, mereka dikontrak setahun oleh F&G Model Talent Agency. Selama itu, mereka diberi pembekalan," tandasnya.

Pemilihan Gadis Sampul selalu diminati para remaja putri. Pasalnya, dalam ajang ini telah lahir nama-nama besar yang sukses di dunia entertainment. Seperti Krisdayanti, Cut Tary, Meisya Siregar, Novita Angie, Andhara Early, Happy Salma, Dian Sastro, Sigi Wimala, Ayushita, Intan Nuraini, Dinda Kanyadewi, dan masih banyak lagi.


Source: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar