Jumat, 25 Desember 2009

Menteri Agama dukung fatwa NU untuk mengharamkan infotainment

Wah kayaknya udah gg blh nonton gosip lg nich....


ini ta' ksh britanya yg disadur dari vivanews.com







Infotainment mendapat sorotan tajam setelah mencuatnya perseteruan antara awaknya dengan artis Luna Maya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH A Hasyim Muzadi menegaskan tayangan infotainment ghibah atau gosip hukumnya haram. Fatwa haram tersebut keluar berdasarkan hasil Musyawarah Alim Ulama NU di Surabaya pada Juli 2006 lalu.

Menanggapi hal ini, Menteri Agama, Suryadharma Ali, yang ditemui di Cikeas, kediaman Presiden SBY, turut mendukung adanya fatwa ini.

Menurut Menteri Agama, bila dilihat dari sisi agama, merupakan perbuatan yang sangat tidak baik, jika menonjolkan, menyiarkan atau memberitahukan kejelekan pribadi seseorang di tengah-tengah publik.

"Saya rasa, Anda semua bisa menilai melalui nilai-nilai universal, apakah kehidupan pribadi layak diketahui orang, apalagi kalau sampai dikejar-kejar untuk mengetahui kehidupan pribadinya," ungkap Suryadharma siang tadi, 26 Desember 2009.

Dengan ini pula, atas nama pribadi, Menteri Agama turut mendukung apa yang telah ditetapkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) bahwa infotainment yang sifatnya gosip dan memunculkan kejelekan-kejelekan rumah tangga, pribadi, atau mengungkap hal privat, itu haram, sangat perlu mendapat dukungan.



Moga-moga drama Korea gg diharamin yach...... (ngarep bgt sich.... ^_^ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar